Sunday 1 April 2012

Happy Birthday!

Hari ini janjian ngariung lagi sama The Galau. Dan moment spesial ini dipersembahkan oleh Anindhita Dyah Kusumawardhani. Gadis kalem yang terpaksa berulang tahun karena emang udah dateng jadwalnya. Hehehe

Setelah berembuk by phone and BBM, akhirnya TKP yang disepakati adalah sebuah rumah makan yang menyediakan menu bebek/ayam yang (katanya) cukup terkenal karena kelezatannya. Saya pribadi belum pernah nyicipin juga sih. Denger-denger sambel disana puedese puol. Perfect choice!. Lokasinya ada di daerah Harapan Indah. Sorry saya gak bisa nyebutin nama rumah makannya karena itu udah etika dalam menulis. Walaupun saya samarkan tulisannya dengan tanda bintang (*) atau dikasih inisial pun saya gak akan pernah mau nulis kalo nama rumah makannya Bebek Kaleyo! Titik.

Abis kenyang, jangan lupa foto :D
Singkat kata, Anin dan Nur udah sampe TKP disaat saya masih bergelut sama jalanan rusak + berlubang yang menghiasi perjalanan kesana (PEMDA mana PEMDA?). Tapi sebelumnya saya mampir ke sebuah restoran fast food yang (katanya juga) terkenal. Sama seperti prinsip sebelumnya, saya gak akan nulis nama restoran tsb. Ingat etika menulis. Tapi saya akan coba pake singkatan biar gampang nyebutnya deh. Berhubung namanya McDonalds, saya bikin singkatannya jadi McD aja ya. Akur donk. Saya pandai beretika menulis yah :). Well, asal muasal saya mampir ke McD itu karena Nur nitip beliin bubur ayam buat anaknya, Khansa. Bubur ayam? Gak salah denger nih Bu. Seumur-umur makan disana gak pernah tahu ada menu yang berjudul bubur ayam deh. Ada juga belinya di abang langganan bubur ayam yang lewat depan rumah. Doi setia membunyikan nada tunggal "ting ting ting" tiap pagi. Terlepas saya beli atau nggak, tetap aja nadanya "ting ting ting". Harusnya bunyi nada panggilnya dibuat berbeda ya, biar gak kaku dan ada dinamikanya gitu. Secara life is never flat. Abang langganan saya kebetulan asli Brebes, jadi logat bicaranya gitu deh. Pake inyong-inyong. Tapi akhir-akhir ini saya udah jarang beli karena jadwal kerjanya pagi terus. Jadi ya kadang belinya pas weekend aja. Kalo gak salah sih abangnya punya anak tiga.....(eh). Sorry jadi kepanjangan ceritain abang bubur langganan saya. Ok back to the topic, sampe dimana tadi? Bubur ayam ya. Nah itu dia, abangnya kan punya anak tiga, laki-laki dua, satu perempu...(FOKUS SHANDY!). Iya maaf-maaf :D. 

Jadi setelah diyakinkan dan sedikit diancam akan dipecat secara tidak ganteng oleh sang ketua gank. Saya terpaksa menurut dan percaya kalo McD jualan bubur ayam. Dengan perasaan setengah yakin saya coba masuk pelataran restorannya. Kebetulan disana pake sistem Drive-Thru. Maksudnya kita bisa beli makanannya tanpa harus parkir kendaraan dulu. Jadi kelebihannya kita bisa langsung nyetir masuk kedalam restoran dan order makanan tanpa harus turun dari kendaraan...*hening*.
Pokoknya kurang lebih begitulah. Kalo masih bingung juga tinggal search dipojok kanan atas blog saya buat googling arti lengkapnya. Gitu aja kok repot :p

"Selamat siang Mas, mau pesen apa?" | Pelayannya nyapa dengan senyum Pepsodent.
'Siang Mbak, ada...." | Saya agak ragu mo bilang bubur, karena masih ga yakin disitu jual/nggak.
"Ya?" | Pelayannya nunggu kalimat lengkap saya.
"Ada bu...bur ayam?" | Kesebut juga tuh menu :p
"Berapa porsi?" | Alhamdulillah, langsung cari kiblat buat sujud syukur
"Satu aja Mbak" | Balikin dengan senyum Close-Up *ting* ;)

Sampe di TKP,  duo Galau lainnya saya liatin udah pada teler aja di bangku. Efek dari minum es teler ternyata :D. Berhubung perut saya udah lapar bin keruyukan, segera saya order tiga porsi Ayam Bakar Cabe Ijo. Pesennya es kelapa tapi es nya dikiiiiiit aja ya Mas :). Btw, ada hal yang menggelitik pas mau cuci tangan. Saya nemuin peringatan kayak gini di wastafelnya:


Idih, siapa juga yang mau ngaca lama-lama, emangnya saya cowok apaan gitu *pake bedak-lipstick-sisiran*. Aya aya wae tuh peringatan. Tak berapa lama makanannya pun datang, terlihat sambelnya begitu menggoda, dan selanjutnya terserah saya donk. Benar dugaan saya, itu sambel sohib banget deh. Haaaaaaah *keluar api dari mulut*. Enyak enyak enyak. Selesai makan, gak afdhol kalo gak ngobrol. Kebetulan pengunjung lagi sepi dan suasana angin semilirnya mendukung untuk berlama-lama disana. Tapi sayangnya Khansa lagi agak rungsing, jadi si Nur kudu bolak balik nge-gendong buat nenanginnya. Repot juga yah ngurus anak. Untung saya laki-laki, jadi hal tsb adalah urusan ibunya nanti. Ha ha ha ha *ketawa kemenangan*. Well, setelah kurang lebih sejam si Nur berjuang ngegendongin, akhirnya Khansa kalem juga. Alhamdulillah. Dan ini sebagai barang buktinya:

Gimmick Twinkle Twinkle Little Star
Duh gayanya Neng, meni kenes pisan euy. Mesti nurun emaknya nih. Coz gak mungkin Mas Puji bergaya model begini (impossible). Abis makan kita mampir ke Giant, rencananya cuma mau window-shopping alias liat-liat aja. Tapi ternyata disana ada Fun City, sejenis wahana bermain kayak TimeZone. Berhubung ada Khansa, kita sepakat mengorbankan dia untuk naik lumba-lumbaan warna pink.

"Kayaknya ban belakang kurang angin deh..."
Gak mau kalah sama Khansa, saya sendiri coba main dua wahana, satu balap motor, satunya lagi getok serangga. Untuk yang getok-getokan, entah kenapa di menu permainannya ada serangga yang mirip Tomcat. Berhubung itu serangga lagi happening kayak Afika. Jadi saya pilih doi buat ditepokin sampe mati pake palu plastik :)). Dan alhamdulillah, di dua permainan tsb saya kalah dengan sukses di stage pertama *kalem*. Gak kerasa hari telah sore, saatnya kita semua pulang kandang. Soalnya Anin terlihat sudah pucat karena perutnya udah mules-mules akibat kepedesan cabe ijo. Punten ya Nin, tahu sendiri kan Nur sama gue hobi pedes. Hihihi. Next target meeting: Karaoke! <--- Yang ini gak ada cabe ijonya lho :)

Say kejuuuuuuuuu...!
Kalian sangat berarti
Istimewa di hati
Selamanya rasa ini
Jika tua nanti
Kita t'lah hidup masing-masing
Ingatlah hari ini
(Project Pop - Ingatlah Hari Ini)

Happy birthday Anin!
Wish you nothing but the best.
Semoga targetnya tercapai dalam waktu dekat ini.
Hatur nuhun untuk traktiran + gantungan kuncinya ^^
Barakallah :)

See ya soon gals!


Slim Shandy | In early morning

No comments:

Post a Comment