Thursday 17 May 2012

Do Not Touch My Holiday!


Me: Sorry, i won't come to the office on Friday.
Mgr: Why?
Me: I'm going back to my hometown. Family matters. After all that day is a public leave right?
Mgr: Yeah i knew. But our customer asked us to come to the office. Because they did not take public leave and still come to work.

Me: Well, i've already bought my tickets.
Mgr: OK, just don't forget to bring your laptop in case of any problem happened.
Me: OK (Bah! Siapa eloh??! *dalam hati*)

Itu sedikit conversation saya sama manager kemarin. Agak mangkel juga sih, udah tau HRD announced via email kalo Jum'at besok itu libur. Secara emang harpitnas cuy. Hari Kejepit Nasional. Eh, kemaren siang tiba-tiba dapet email kalo kita disuruh masuk dengan alasan customernya gak cuti bersama. Lha, customer kq ya aneh. Orang pada libur cuti basamo ngikutin SKB menteri/pemerintah, mereka malah masuk. Kenapa mereka yang masuk kerja, jadi kita yang repot? Semangat amat Mer (custoMer maksudnya). Hadeh....

Karena saya udah beli tiket PP Jkt-Jogja dan order penginapan dari Minggu kemarin. Jelas saya akan absen kerja Jum'at besok. It's a must!. Tapi sekretaris bilang saya  kudu "izin" ke Boss dulu kalo emang besok gak bisa masuk. Mungkin lebih tepatnya "gak mau masuk" kali ya :D. Aneh juga sih, mau izin ga masuk kerja di hari yang jelas-jelas kantor meng-halal-kan untuk libur. Ya sebagai warganegara kantor yang baik saya minta izin. Dan sesuai percakapan diatas, si Boss "terpaksa" merestui saya karena saya udah kadung beli tiket dan bilang ada urusan keluarga. Lagian apa juga hak dia nyuruh saya masuk? Toh semua kerjaan bisa dikerjakan remotely kq.

Kesannya mungkin egois dan tidak berdedikasi dengan pekerjaan ya. Tapi itu udah prinsip saya dari dulu. Hari libur/weekend adalah waktu untuk keluarga dan teman. Coz, saya sudah menyisihkan hari Senin-Jum'at untuk urusan kantor/pekerjaan. Hidup saya bukan hanya untuk kerja. Saya juga perlu memperhatikan keluarga dan teman-teman. So, jangan pernah ganggu liburan saya ya. Apalagi nyuruh saya masuk kerja. Haram hukumnya. Kecuali ibu saya yang minta saya masuk kantor, baru deh saya nurut masuk kantor :) *peluk ibu*

Well, my bus leaves at five, it's time to packing my clothes and laptop.
Have a nice long weekend everyone!
Leave your work, smell the rain

*packing-packing* 


SlimShandy | #DoNotTouchMyHoliday

No comments:

Post a Comment