Wednesday 18 January 2012

Opening Act!

Jika dilihat dari judul postingan diatas, sebagian mungkin menyangka kalau saya akan membuka sebuah konser musik dari band terkenal yang bakal manggung di salah satu convention center di Jakarta :D.
Tapi tenang aja sodara-sodara, saya gak akan berbuat sedemikian ekstrim kok. Itu cuma judul yang menurut saya paling tepat untuk membuka pintu aksi saya kedepannya di blog ini.


Nge-blog
Jujur aja saya masih awam bin newbie soal dunia blogger. Bukan berarti saya orang ndeso, tidak mengenyam pendidikan dengan baik, gak makan bangku sekolahan, apalagi tinggal di hutan & jauh dari peradaban lho.Namun tidak lain dan tidak bukan karena saya baru tergerak untuk melakukannya.
Kenapa? Karena akhir-akhir ini saya baru menyadari (sesadar-sadarnya) kalau saya termasuk tipikal manusia yang gampang “GELISAH”.

Saya hobi mengamati lingkungan dan memperhatikan perilaku orang-orang di sekitarnya. Bisa dibilang saya memiliki tingkat environment awareness yang cukup tinggi. Dari hal-hal sepele sampai hal gajah keselek kedele pun saya perhatikan, eh maksudnya sampai hal-hal besar.

Selama ini kegelisahan tsb saya tuangkan dalam cerita/canda di dunia nyata, serta dalam social networking di dunia maya. Dua-duanya adalah wadah/ember dari kegelisahan saya. Bedanya, yang nyata itu gratis & tinggal cerita aja, Kalau yang maya kompensasinya kudu bayar listrik & paket data.

Dari hobi melihat hal-hal itulah, ke-“gelisah”-an saya semakin hari semakin berkembang biak dan banyak kayak semut (maaf kalau analoginya gak pas). Oleh karenanya saya merasa perlu menemukan “ember” yang lebih besar untuk menyimpan/menampung semua kegelisahan tsb dalam waktu yang lama. Dan yang terpenting adalah: mudah di akses secara real-time maupun historical oleh banyak orang, baik yang dikenal/tidak dikenal, pengen terkenal, dan yang stress gak terkenal-terkenal.

Nah, berangkat dari kegelisahan tsb. Saya mencoba memikirkan, mempertimbangkan, dan semedi di kamar berhari-hari. Walhasil, wangsit yang saya terima adalah untuk tidak menggunakan jasa dukun/pawang hujan, melainkan jasa blogging.

Niatnya hanya untuk berbagi cerita dan sudut pandang dari teman-teman terhadap kegelisahan yang saya alami aja (as second opinion). At least, blog ini bisa jadi e-DearDiary kehidupan saya sampai tua nanti. Cuma bedanya, diary yang ini gak pake gembok kayak jaman masih eSDe dulu, jadi bisa dikonsumsi oleh khalayak ramai, Hehehe.
Jangan khawatir, semua kegelisahan saya ringan-ringan aja kok. Mudah dicerna dan larut didalam lambung sodara-sodara sekalian. So, I will make it as simple as possible to understand :)

Oh iya, gelisah disini bukan berarti grogi kayak orang mau sidang skripsi atau menahan PUP sambil berdiri di atas bara api. Gelisah yang saya maksud adalah kepanjangan dari GEmar meLIhat SuAtu Hal. Lha, terus hubungannya apa sama penjelasan sebelumnya? Gak ada. Saya cuma mau ajak muter-muter dulu aja sebelum ngasih tahu kepanjangan dari GELISAH. Piss & ojo nesu-nesu ya ^^v

As you can see, kondisi blog ini masih dalam tahap pembangunan atau dalam bahasa Kromo Inggil-nya “Still Under Construction”. Design masih default dan standar dari sononya. Ibarat bangun rumah, belum dikasih ubin, eternit, temboknya belom dicat, cipratan semen+pasir dimana-mana, belom lagi bungkus rokok + gelas kopi abang tukang bangunannya yang mejeng di pojokan. Sementara abang tukang bangunannya malah sibuk sendiri ngecengin pembantu sebelah. Masih berantakan.
“Rome was not built in one day”
Begitu pula dengan blog sederhana ini. Seiring berjalannya waktu akan terus mengalami perubahan yang lebih baik dan ciamik. Dan semoga kedepannya bisa menjadi “ember” yang bermanfaat bagi si empunya sendiri dan bermanfaat untuk sodara-sodara sekalian. Amin.

Well, dengan gaya sederhana dan sedikit mencubit. (ibarat makan PopRocks)
Saya membuka blog ini dengan bacaan basmallah :)
Bismillahirrahmanirrahiim.

*gunting pita*


#Slim Shandy | 18 January 2012

No comments:

Post a Comment