Sunday 24 June 2012

Farewell Email | Flashback Memory

Laskar Celepuk
Lagi iseng baca2 inbox Gmail, eh nemu farewell email saya sendiri pas mau resign dari si Kuning. Email yang saya buat 1,5 tahun yang lalu, meski terkesan kurang serius, tapi asal kawan2 tahu aja ya, saya nulisnya dengan penuh kesedihan dan mata berkaca-kaca lho T.T. Kenapa? Karena saya mau pergi meninggalkan "rumah dan keluarga" saya. Rumah yang telah saya tempati selama 3 tahun. Rumah yang telah menjadi impian saya sejak zaman kuliah dulu. Tapi saya sadar saya harus move on. Manager saya menyarankan saya untuk "berkelana" dulu diluar sana. Jika ada kesempatan, beliau meminta saya untuk kembali. Well, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk kembali pulang. Iya, saya akan pulang. I have promised that I'll be back home :)


Assalamu'alaikum Wr Wb,

This is my last day after a wonderful 3 years with Div. Fixed Switching Center (SGI). Oleh karena itu izinkan saya untuk menghaturkan ucapan terimakasih dan permohonan maaf yang tulus kepada:
  1. Pak Wartono, yang telah memberi kesempatan kepada saya untuk mendalami bidang telekomunikasi
  2. Pak Rudi Tridjoko Prabowo, meskipun jarang berinteraksi tapi tetap menjadi panutan bagi saya untuk lebih maju lagi dalam berkarya
  3. Pak Abdul Kohar, atas nasehat dan wejangannya tentang prinsip2 hidup. Semoga saya bisa mengamalkannya dalam kehidupan saya sehari-hari. Doakan juga agar saya bisa menjadi Telco Engineer Yang Baik ya Pak. Amin
  4. Pak Anas Kholik, untuk bimbingan, saran, nasehat, dan kepercayaannya kepada saya selama menjadi shifter SGI. Semoga "good job" dari Bapak bisa menjadi semangat ditempat saya yang baru :). Mohon maaf jika selama ini saya belum maksimal dalam mengemban tugas.
  5. Pak Enjang Karyudin, sebagai mentor dari jaman Kerja Praktek sampai Praktek Kerja Beneran di SGI ^^.
  6. Pak Pudja Mardi Rahardja, atas celetukan2 nya yang bikin suasana GERRRRR...:D. Maaf lahir bathin ya Pak :)
  7. Pak Yuzerwandi Yus, untuk ilmu yang bermanfaat dan bimbingannya tentang seluk beluk sentral TDM dan Softswitch
  8. Boss Awal Adhari yang telah memberikan ilmu, dukungan dan guidance yang berguna dalam mengisi hari-hari saya di operasional SGI ^^
  9. Pak Ahmad Nujuludin, master signaling kalem dari ranah Sunda yang telah banyak men-share ilmunya plus curhat online sampe batere hape-nya lowbatt. Kapan2 lagi ya Pak :D. Hidup Persib!!!
  10. Pak Nico Mai Sandra, tandem senior saat pertama kali menginjakkan kaki di SGI. Yang telah mengajarkan command2 STP dan kesediaannya minjemin botol minum pink-nya supaya saya gak gampang sariawan tiap angkat telepon gara2 kehausan :D
  11. Pak Setia Adi Wijaya, untuk supportnya terkait isu hardware dan alokasi port di 5ESS. Jadi inget wktu QPHP down, saya sampai pucet liat SGI sirkitnya pada alarm :p. Ternyata cuma di reset aja solusinya. Thx Sir!
  12. Bu Yusi Mei Andriyani, yang selalu update untuk share data sirkit SSWnya. Adem deh pokoknya klo ketemu Bu Yusi :)
  13. Pak Suprihatin Wahyudi, sebagai komandan laskar celepuk. Saya mohon ijin untuk "perang" di tanah seberang Pak. Doakan semoga bisa berjaya dan pulang dengan kepala tegak sambil nenteng martabak sebagai simbol kemenangan. YASSALAAAM..:D
  14. Pak Syahril Mahdi/Aling, sebagai admin SGD (Sentral Gerbang Dimana2) yang telah menurunkan jurus2 ZTE nya. Dari check alarm sampai check terminal SGDnya bisa diakses apa nggak yaaaa :D. Master! Teach me Kang Fu!
  15. Pak Suharyo, yang telah mengajarkan provisioning ISDN PRA di ZTE. Akhirnya SGD punya subscriber juga ya pak :D
  16. Yolanda Oktaviani, thx sudah men-support ATK dan segala urusan print absensi dan cuti :)
  17.  Laskar Celepuk SGI: Kang Irwan Sutiara, teman curhat dikala suka dan duka :). Pokonamah akang yang satu ini hebring pisan. Skill + attitude nya patut dicontoh. Kecil2 cabe rawit. AI LAIK IT...b^^d. Indra Fadli, tandem yang ber-SEMANGAT dan meng-GELEGAR suaranya. Pokoknya everything is gonna be BEYESS Uda ^^. Herry Supriyono, Salam Rempug Boss! Sentral aman ya. Bakal kangen liat celotehannya sm si Uda nih (berasa nonton Tom & Jerry, Hehehe:p). Agus Setiyono, rekan yang paling jarang sakit (maklum ex-Angkatan Darat). Tetap semangat Gus!. Egar Komara, tetap semangat kerja + kuliahnya Bro. Ingat! Klo IPK belom nyampe 3.00 jangan lulus dulu. Tar klo udah ada modal, join buka warung nasgor buat nyaingin Pak Dirman ok!. Wan Danil Idham, paling enak klo troubleshoot di Daan Mogot ya, tinggal jalan kaki sekalian jogging :D, Annur Taufan Wahyudin, si bungsu di SGI. Hayo berguru sama abang2nya ya, jangan nunggu diajarin, kejar aja mereka klo perlu disambangin kerumahnya masing2. Iya gak guyz? (kompak bilang "nggaaaaaak") :)). Harus tetap FlameOn ya guyz!!!
  18. Ops Ancol Cable Station dan Ops NM/ITMC JKT, kepada kedua divisi ini saya merasa paling banyak "berdosa". Karena tiap kali masuk kerja, ext 925 dan 8666 itu selalu jadi ext favorit saya untuk mengerjakan segala rupa complain :D. Terimakasih banyak untuk Pak Merry Ardiansyah (SKKL Ancol selamat pagi bisa dibantu!), Pak Dwi Febrianto (baik, kalem dan menghanyutkan, makasih byk ud mo tuker pikiran dgn saya), Bang Riduan Fauji (bang Apu juga kalem kq :D), Akhmad Badaruddin Sakti (sukses sama kuliah +  usaha rakitannya Bro, ai dikasih harga yg miring ya), Septian Hadi Darsono (klo lg sedih bilang "aal iz well" ya Bollyboy), Bayu Santoso (bang Cimao idola setiap wanita), Selamet Riadi (I'm gonna miss you Bro, keep up your good work), Zaqqy Kevin Laison (Don't miss me too much Zaq, sekarang udah tenang ya coz ga ada yg cari2 kerjaan lagi:p), Surya, Berry, Anza, Alfian, Martin, Hafizh dan teman NM lainnya. Mohon maaf jika selama ini terkesan merepotkan, tapi itu bukan keinginan saya, tapi keinginan Display Alarm :D. Thanks a lot for great support!
  19. Pak Sangkurun, Pak Dwi Darmawanto, Pak Tomy Hendarto Kurniawan dari International Wholesale. Saya belum pernah ketemu langsung, tapi saya tetap punya kewajiban untuk meminta maaf dan berterimakasih kepada Bapak2 sekalian yang telah mensupport saya dengan informasi2 terkait isu-isu IDD.
  20. Rekan2 Sentral Lokal/Iphone/Core JBRO, Mas Achmadi Yuli Prasetyo, Bang Syahmuddin Alfaritsi, Pak Mochamad Yunus, Yanwar Iriana, Pak Sandi Noviana, Bambang Sumarsono (Mr. President yang hobi nge-Bakso!...Sate!...Enak ya :D), Lia Puspasari (Ms. Tunduh tmn chatting nya Mr. Melet :p), Mohamad Zajuli (eh, kemana aja Bro? jarang keliatan lagi. Pokoknya Glory2 Man Utd ya!)
  21. Teman-teman ISAT Regional: Ibu Yuletta Siregar, yang kalem & baik pembawaanya saat koordinasi. Sampai sekarang belum kesampaian ketemu langsung, semoga dimasa yang akan datang bisa terwujud :). Pak Syamsul Choiri Achadi & Sihar Siregar, terimakasih atas supportnya yang baik selama ini. NSS Surabaya, Pak Harry Purwanto/Toha Masykur/Widiono Tri Basuki/Aris Wicaksono/Haris Ahsan Hulqi/Tri Handoko/Reza dkk, terimakasih banyak sudah membantu dan berkenan direpotkan terkait problem interkoneksi SGI ke SBY :). Pak Ikhsan Suripto, untuk support SGD Jogja (tempat favorit saya :D). Pak I Ketut Adi Chandra dan Pak Arif Effendi, terimakasih atas kerjasamanya yang baik selama ini, dan teman2 regional lain yang maaf tidak bisa tersebut satu2 :)
  22. Bang Faisal Rahman, Pak Ramelan, Dede dkk yang selalu menunjukkan jalan yang lurus dimana letak susu bubuk berada (takut dihabisin vendor katanya :D)
Tidak lupa saya mengucapkan Alhamdulillah atas segala kebaikan yang telah saya dapat dalam 3 tahun terakhir di ISAT, khususnya di Div. Fixed Switching Center. Saya juga memohon maaf lahir bathin atas segala ucapan dan perilaku saya yang kurang berkenan selama bekerja disini. Dan ucapan terimakasih kepada seluruh keluarga besar ISAT yang telah mensupport pekerjaan saya selama ini. Semoga tali silaturahmi tetap terjalin dengan baik meskipun kita sudah tidak berada dalam satu "perahu" lagi. Dan saya berdoa semoga Allah SWT mengganjar setiap kebaikan teman2 sekalian dengan pahala berlipat ganda, dan memberkahi setiap ilmu yang telah teramalkan. Amin ya Robbal 'alamin.

Wassalamu'alaikum Wr Wb

"I'll spread my wings and I learn how to fly,
Though its not easy to tell you goodbye,

I gotta take a risk,
Take a chance,
Make a change,
And breakaway..."


December, 30th 2010
Sincerely,
Shandy Adam (SDY)
[Good Telco Engineer Wannabe]
Mobile: +62815107087** | Email: shandy.adam@gmail.com | YM: cosmic_sorcerer | BBM: 253CBB30
"Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain (H.R. Bukhari)" 

****

Till we meet again guys
I'm going back home soon!


SlimShandy | Farewell Moment

2 comments:

  1. Saya sudah bekerja ditempat kerja yang sekarang 4 tahun dan tahun depan tahun ke-5. Saat terpikir untuk "terbang" mencari pengalaman lain dan membuat farewell letter atau speech, ah rasanya nggak sanggup :(

    ReplyDelete